wisata palembang

. Jembatan Ampera

Inilah jembatan kebanggaan masyarakat Palembang. Jembatan Ampera bahkan menjadi ikon wisata dari kota yang terkenal dengan makanan pempek ini. Pembangunan jembatan membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun yang dimulai pada tahun 1962. Jembatan megah nan indah ini menghubungkan dua daerah yang dipisahkan oleh Sungai Musi, yaitu Seberang Ulu dan Seberang Ilir.
jembatan ampera - tempat wisata di palembang
Tak seperti jembatan pada umumnya, Jembatan Ampera memiliki pesona tersendiri. Selain bangunannya yang apik, ‘wajah’ jembatan ini akan semakin tampak rupawan ketika malam menjelang. Tebaran lampu yang berjajar di sepanjang jembatan semakin menambah daya tarik Jembatan Ampera sebagai tempat wisata di Palembang. Keindahan Jembatan Ampera di malam hari sering kali diabadikan oleh para wisatawan. Adanya pasar suvenir dan makanan di jarak 50 meter dari jembatan semakin menambah keasyikan menikmati suasana malam dan pemandangan jembatan yang eksotis ini.
2. Sungai Musi
Siapa yang tidak tahu Sungai Musi? Sungai terpanjang di pulau Sumatera ini juga menjadi andalan tempat wisata di Palembang. Mau tahu berapa panjangnya? Sungai Musi memiliki panjang 750 km yang membelah kota Palembang.
wisata sungai musi
Tak hanya dimanfaatkan untuk sektor ekonomi saja, Sungai Musi juga dikembangkan sebagai objek wisata dengan pesona tersendiri. Panorama sungai yang tenang menarik minat banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Fasilitas yang ditawarkan di objek wisata ini tak hanya perahu jelajah untuk mengarungi sungai, tetapi juga kafe juga restoran yang berjajar di tepian sungai.
Simak: daftar tempat wisata populer di Bogor

3. Pulau Kemaro

Satu lagi tempat wisata di Palembang yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Pulau Kemaro. Pulau ini berada di tengah Sungai Musi, yang jaraknya kurang lebih sekitar 6 km dari Jembatan Ampera. Sebagai destinasi wisata, Pulau Kemaro menawarkan pemandangan yang indah dan juga tempat-tempat ziarah yang menawan.
wisata Pulau kemaro palembang
Di sini terdapat pagoda 9 lantai, klenteng Dewi Kuam Im (Soei Goeat Kiong), makam Tan Bun An dan Siti Fatimah, juga beberapa patung dewa-dewi dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dengan perahu tradisional yang bisa disewa dari Jembatan Ampera.
Simak: info tempat wisata di Bali

4. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Darussalam. Bangunan ini berfungsi sebagai tempat tinggal sekaligus benteng pertahanan untuk menangkal serangan dari Belanda di masa perang melawan penjajahan dulu.
Benteng Kuto Besak palembang (1)
Hingga saat ini, bangunan benteng masih berdiri kokoh dan terawat juga terjaga kebersihannya. Lokasinya tidak jauh dari Sungai Musi. Sebagai tempat bersejarah, tak heran jika Benteng Kuto Besak ini menjadi salah satu tempat wisata di Palembang yang menarik untuk dikunjungi.

sumber : https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=3134573501055693812#editor/target=post;postID=8299075107238200957

Komentar

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

biodata ranty maria

Biodata artis irish bella

Biodata natasha wilona