makanan tradisional khas riau

1. Asam Pedas Ikan Baung

sumber.com
Berbeda dengan ikan yang ada diatas guys, ikan ini juga populer sekali di Riau dan menjadi makanan khas riau yang wajib banget dicoba. ikan ini sebenarnya masakan melayu yang menjadi makanan disukai di sumatera, dan ikan ini adalah ikan laut yang diberi kuah asam pedas, dipadu dengan rempah-rempah tradisional seperti bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, lengkuas, serai, dan pastinya potongan ikan baung yalng lezat, untuk kalian yang belum tau ikan bauing ini memiliki tekstur yang mirip sekali dengan ikan lele, dagingnya padat, lembut dan sedap!!! untuk menemukan asam pedas ikan baung ini gampang sekali bisa anda temukan di warung-warung dan restoran-restoran besar. Nah guys setelah mencoba gulai ikan patin kalian juga wajib banget mencicipi lezatnya asam pedas ikan baung.

2. Mieso

asiknyaberbagipku.blogspot.co.id
Makanan dari pekanbaru ini memang bisa anda dapatkan di sudut-sudut kota Riau dan ditengah kota. kuliner yang satu ini memang sudah ngehits banget dan untuk kalian yang belum tau Mieso ini apa, mieso ini terdiri dari mie kuning, mie putih, tahu kering, kulit ayam yang renyah, dan potongan ayam yang memiliki citarasa lezat, harga dari mieso ini hanya dibandrol 15k satu porsi. saat berada di Riau anda wajib banget cobain kuliner yang satu ini guys.

3. Mie Sagu

kelanariau.com
Saat mendengar kata sagu mungkin terlintas dipikiran anda dengan Papua yang menjadikan sagu makanan pokoknya. di Riau sagu ini di olah menjadi kuliner khas Melayu yaitu me sagu makanan yang satu ini cocok sekali untuk anda yang memiliki diabetes, karena sagu rendah gula dan mie sagu ini memiliki tekstur yang kenyal, di riau mie sagu ini di beri teri, daun kucai, rebusan tauge, dan bumbunya ini memang mengarah ke melayu, tetapi jika anda berkunjung ke Riau wajib banget cobain mie sagu ini dijamin ketagihan guys.
 sumber :https://www.blogger.com/blogger.blogID=3134573501055693812#editor/target=post;postID=4301481970525668303

Komentar

Postingan populer dari blog ini

biodata ranty maria

Biodata artis irish bella

Biodata natasha wilona